http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com

Flower that Bloomed inside My Heart

Flower that Bloomed inside My Heart
story by : Ervi Sellyna L


Mawar Putih, itu adalah bunga yang sangat gue sukai karena bunga itu terlihat kuat, durinya seakan bisa melindungi dirinya sendiri. Dan warna putihnya itu melambangkan kesucian dan keanggunan. Itulah sebabnya gue suka banget sama mawar putih. Dan mawar ini juga yang membawa gue kedalam sebuah kisah yang unik yang belum pernah gue rasain sebelumnya.

Gue Lisa Larasati, Kelas XI di salah satu SMA di Jakarta. Gue ga pinter dan ga bodoh juga, jadi ya gue bisa di bilang biasa – biasa aja dan hidup gue masih normal – normal aja sebelum kejadian itu bermula.

Tiap pagi kerjaan gue ya nyiramin bunga – bunga kesayangan gue ini. Dan gue ngerawat bunga – bunga ini dengan penuh kasih sayang lah pokonya. Tapi ya justru inilahalasan nyokap gue setiap pagi teriak – teriak nyuruh gue berangkat ke sekolah. Gue terlalu asyik sama bunga – bunga kesayangan gue ini, kadang sampe lupa waktu gini nih, kadang? Lebih tepatnyasering kali ya.
“ Lisa…!!!!! Udah siang, sana berangkat kamu telat tiap hari malu – maluin mama aja deh ah”, teriak nyokap gue marah – marah.
“iya iya, ini juga mau berangkat kok mah, sabar kenapa ihhh..”, jawab gue dengan nada malas.
“ udah sana ahh berangkat, buruan !” , Paksa nyokapgue sambil marah – marah
Gue langsung nyiapin sepeda gue dan buru buru ke sekolah, ga lupa cium tangan dan salam sama nyokap gue pastinya.

Gue mangayuh sepeda gue serasa lagi fitness dalam program diet tingkat tinggi. Ngebut pastinya, sekarang jam 06.56 sedangkan gue masuk jam 07.00 dan jarak ke sekolah sekitar 2 kilometeran deh. Ga usah di bayangin ya betaapa ngos – ngosan nya gue tiap berangkat sekolah, entar lo semua pasti pada ikutan capek.

Gue seneng banget tiap ngelewatin toko bunga yang jaraknya dari rumah gue itu sekitar 500 meteran. Tokonya bagus dan klasik gimana gitu, bunganya juga warna warni dan tiap gue liat sederet mawar dan anggrek putih disitu mata gue langsung terpana, cantik banget deh pokonya. Dan tiap hari gue liat ada cowo yang kira – kira umurnya cuma beda beberapa tahun dari gue itu selalu ngurusin tanaman – tanaman itu dengan sangat telaten. Orangnya tinggi putih dengan rambut yang rapih dan selalu pakai celemek biar bajunya ga kotor kali ya tiap lagi ngurus tanamannya. Tapi kok tiap gue lewat situ dia selalu senyum sama gue, dan lo tau ga senyumnya itu manisnya kalah deh sama gula. Rejaki banget ya tiap pagi di senyumin orang ganteng.


Yahhhh…..seperti biasa cuman beda beberapa menit waktu bel sama waktu gue sampai di sekolah, kayaknya gue harus jadi atlet sepeda deh, pasti gue udah menang sea games karena kecepatan gue mengayuh sepeda. Dan gue menjalani hari – hari gue di sekolah dengan normal dan seperti hari – hari sebelumnya.

“kkkrrriiiiiinnnnnnnggggg” bel pulang pun berbunyi
Say horay ya teman – teman karena suara bel itu bagaikan suara indah yang pasti pengen selalu di denger sama semua murid dan teruatama gue.
“ bye semua, gue balik ya guys” sambil melambaikan tangan sama temen – temen gue.

Lagi – lagi gue ngelewatin toko bunga itu. Dan ada si penjaga toko yang ganteng itu setiap hari dia disana merhatiin gue kalo pergi ke sekolah, semoga ya bener merhatiin gue bukan karena gue yang terlalu ke geer-an, tapi kali ini dia melambaikan tangan ke gue dan manggil nama gue.
“ Lisaaaa !!!! Lisaaaa !!!! “ teriaknya sambil melambaikan tangan ke gue
“hah??? Manggil saya ??? “ sentak gue kaget karena di sekitar situ saat itu cuma ada gue dan ternyata dia emang manggil gue
“ iya, sini sa” kata orang itu sambil memegang penyiram tanaman

Gue langsung nyebrang dan markir sepeda gue didepan toko itu.
“ ada apa ya kak manggil saya? “ tanya gue penasaran
“ oh..engga kok ini buat lo lisa “ jawabnya sambil ngasih gue 1 pot mawar putih dengan di bungkus pelastik mika dan pita yang cantik
“ hah? Ini buat saya  kak? Tapi kenapa ya kak? “ banyak banget pertanyaan yang ada di benak gue buat orang ini. Gue ga pernah merasa kenal dia tapi kok dia ngasih gue bunga ini dan kenapa dia bisa tau kalo gue itu suka banget sama mawar putih, tanda tanya besar di dalam kepala gue ini.



“ kamu suka mawar putih kan? Ya itu buat kamu aja, ga mau?” jawab kakak yang barusan ngasih gue bunga
“ ehhh….ya udah deh saya terima kak bunganya, makasih ya hehehehe” jawab gue kegirangan dan senyum – senyum sama si kakak ganteng itu
“ iya sama – sama lisa, udah sana pulang entar di cariin mama nya lagi kalo pulangnya kesiangan “ jawab kakak itu sambil ngebales senyuman gue
“ oke kak, makasih ya kak besok aku kesini lagi deh ” sambil menaiki sepeda gue
“ ehh? Mau kesini lagi besok? Tapi…” jawab kakak itu dengan wajah memerah
“ iya, emang kenapa kak? Oh iya nama kakak siapa ya ? “ tanya gue penasaran
“ uhmmm, gapapa sih saya Randi “ tanya kakak itu masih dengan wajah yang memerah
“ okeeeee ! kak Randi saya pulang dulu ya sampai besok “ gue melambaikan tangan sambil mengayuh sepeda

Di perjalanan gue baru sadar, kok tuh orang bisa tau nama gue tau bunga kesukaan gue, apa jangan – jangan dia stalker kali ya, tapi dari tampangnya sama sikapnya tadi sih dia orang baik – baik, udah gitu ganteng banget lagi. Rejeki emang ga kemana ya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dimana nih gua? mimpi ya?
disitu ada anak kecil yang lagi duduk di bangku taman rumah sakit sambil nangis, kok gua kaya kenal ya . lahh...bukannya itu gue ya?
"huuu...hiks....papah kenapa ninggalin Lisa...papah Lisa sayang papah huaaaa....."
ehmmm iya ya itu gua waktu kehilangan papah karena kecelakaan 5 tahun yang lalu, papah meninggal waktu umur gue masih sekitar 12 tahun kelas 6 Sekolah Dasar,
loh tapi itu siapa ya?
tiba-tiba ada seorang cowok yang badannya kurus dan wajahnya pucat pakai piyama rumah sakit, kayaknya sih pasien juga di rumah sakit itu. Dia bawa bunga yang di bungkus rapih seperti bunga yang biasa dihadiahkan buat kunjungan kalo nengokin orang sakit. Semua bunga yang ada di bucket itu warnanya putih, ada mawar putih, lilly dan beberapa bunga yang gua ga tau apa namanya. Dan satu bucket bunga cantik itu dikasih ke gue tanpa ada ragu sedikitpun. Dan setelah itu.....
"sa..."
hmmm...kayaknya ada yang manggil nama gua, kayak kenal gitu suaranya
"Lisa..."
hmmm masih nebak nebak aja suara siapa sih tuh merusak keindahan mimpi gua, mana yang cakep baru aja nongol lagi.
"Liiiissaaaaa !!!!! bangun kamu pikir ini udah jam berapa ?!"
tiba-tiba selimut gua yang super nyaman itu terbang entah kemana dan merusak kenikmatan tidur gua, siapa lagi pelakunya kalo bukan kanjeng ratu.
"aahhhhhh mamah..iya ini bangun emang ini udah jam berapa sih?
"jam 06.40 ! kamu pikir mamah bakal teriak-teriak kalo kamu ga telat ?!! cepetan bangun ! mandi dan sarapan sebelum gerbang sekolahan kamu di tutup ! pokoknya mamah ga mau tau kalo sampe kamu di panggil ke sekolah gara-gara sering telat mamah ga bakalan mau dateng yaa !!"
"dihhhh....si mamahku yang cantik jelita bak bunga yang mekar di toko kembang sebrang sana ! jangan gitu dong haha pagi-pagi udah marah-marah aja nanti cantiknya ilang loh mah ! oke nih paket kilat tenang mah ga bakalan telat !.
"Udah sana cepetan deh !!" sahut mamah sambil beresin sarapan pagi nya.
*****
Duh...sial kutukan mamah pagi ini bisa jadi kenyataan deh ahhhhh pokoknya mesti cepet !!
huh..hah..huh..hah..
goes terus deh pokoknya dehh andai nih sepeda ada NOS nya gue ga perlu capek-capek haha udah mulai geser kayaknya nih otak gue. Dan hari ini pun gue ngelewatin toko bunga itu lagi tapi kok gak ada kakak ganteng yang kemarin ya, cuman ada cewek yang umurnya udah sekitar 20an cantik banget lagi nyiramin bunga di toko itu. Yah udahlah berhubung nasib gua juga diambang kehancuran jadi yah biarin deh sebenernya sih gue kecewa karena ga bisa liat yang seger - seger pagi ini tapi ya udah lah.
"Oh..My God !!! it's almost 7 o'clock aaaaahh "
dan akhirnya gue mendarat disekolah dengan selamat, untung pak security nya luluh sama gomabalan gua hari ini.
*****
Kemana ya kak Randi kok tadi pagi gak ada, kayak pernah liat mukanya tapi dimana ya? baik banget lagi deh tuh orang terus cakep lagi tapi kayaknya umurnya ga beda jauh sama gue tapi kenapa dia ga sekolah kemarin-kemarin ya ? apa gue salah nebak umurnya ya ?
uhmmm.....kenapa seharian ini gue terus mikirin dia ya ? oke fix nanti pulang sekolah gue bakalan mampir kesana.

*****
Gue parikirin sepeda tepat di depan toko bunga "Hana Florist" . Gue terus nyari-nyari kak Randi karena gue penasaran sama dia. Gimana ya gue bingung sama yang gue rasain yang jelas gue kepo banget sama kak Randi karena kayaknya kok kita pernah kenal sebelumnya. Tiba-tiba kakak cantik yang tadi pagi gue liat dateng menghampiri gue sambil bertanya dengan senyum cantiknya itu.
"Cari apa dek ? Mau beli bunga apa ? "
"Uhmm....itu kak saya mau tanya ada kak Randi gak ya ? "
"Randi? loh kamu kenal Randi ya? ada apa? kenapa mau ketemu sama Randi?" tanya kakak itu bertubi tubi.
"Iya kak baru kenal sih, cuman penasaran aja kayak sebelumnya pernah kenal kak Randi tapi saya lupa itu kapan,makanya saya mau nanya sekarang sama dia karena kak Randi juga kayaknya kenal sama saya ".
"Randi...lagi gak ada disini" raut wajah kakak itu berubah sedih
"emagnya kemana ya kak ? " tanyaku semakin penasaran
"kalo mau ketemu Randi...ehmm sebentar ya... " kakak itu mengambil kertas memo dan menulis sesuatu lalu datang lagi memberikan kertas itu sama gue.
"ehm..ini apa ya kak ? "
"Randi ada disitu, akan lama kalau nunggu Randi bisa balik lagi kesini entah dia bisa balik kesini lagi atau enggak yang jelas Randi ada disana " jawab kakak itu semakin sedih seperti ingin menangis
"Oh...ini kan alamat.."
gue agak bingung pas liat alamt yang ditulis disini, bukannya ini alamat rumah sakit ya ??.
 *****
Gue langsung pulang, ganti baju dan pergi lagi ke alamat itu, dan pas gue sampai kesana kenapa rasanya gak asing banget ya rumah sakit ini.
"Oh iya ya...ini kan rumah sakit tempat papah waktu itu pantesan rasanya gak asing "
gue jalan terus menelusuri jalan menuju gedung rumah sakit, dan sebelumnya gue ngelewatin taman yang indah dan asri banget dan ga jauh dari sana gue ngeliat ada cowok yang lagi duduk ngeliat langit, ada angin, ada daun bertebaran kayak di drama-drama yang sering gue tonton sama mamah. Biasanya disaat seperti ini tokoh utama menikmati cuaca indah dengan wajah bahagianya, tapi dia kenapa wajahnya seperti orang yang ingin menangis ?. Tunggu dia bukan nya...
"Kak Randi...? Kak Randi kan ? "
Cowok itu menoleh kaget kehadapan gue
"Li..Lisa.. ? kok ada disini? kenapa? kamu sakit? ada yang luka ? kenapa dateng ke rumah sakit ? "
tanya kak Randi sambil mencari-cari dimana gue luka atau sakit
"Eh...engga kok kak, aku baik-baik aja aku gak sakit, aku kesini karena mau ketemu kakak " kata gue menjelaskan.
"Ketemu aku ? loh kok Lisa bisa tau kalo aku ada disini ? " tanya kak Randi dengan wajah yang agak panik.
"Dari kakak cantik yang ada di toko bunga hari ini" jawab gue dengan polosnya.
"Ohh...itu kak Anggun kakak-ku" jawab kak Randi tanpa memberikan penjelasan apa-apa lagi
"Kakak sendiri krnapa ada disini? jenguk orang sakit atau...."
Tiba-tiba ada suara yang memanggil dari kejauhan
"Saudara Randi ! Dr. Surya sudah datang jadi silahkan masuk kedalam dan kembali ke ruang rawat karena cuaca sedang berangin gini gak baik juga untuk tubuh anda " kata suster itu kepada kak Randi
"Oh...iya saya akan masuk secepatnya" kata kak randi memandang wajah gue dengan sedih dan berbalik ninggalin gue,tapi...
"Kak tunggu..." tanpa sadar gue tarik ujung baju kak Randi supaya menghentikan kepergiannya
"Ehh...Lisa ? kenapa ? kamu harus pulang ya jangan disini lama-lama udah sore loh, Lisa jangan lagi dateng kesini nyari aku ya..kamu harus tetap jadi kamu yang biasa dan anggep aja aku gak pernah ada sama sekali dalam ingatan Lisa atau dlm hidup Lisa toh Lisa juga baru sebentar kenal Randi kan? bye Lisa semoga kita bisa ketemu lagi " . Kata kak Randi sedih sambil ngelepasin tangan gue dari baju-nya dan pergi masuk kedalam gedung rumah sakit.
"Loh..kok? maksudnya apa? kenapa ga boleh ketemu lagi? kak Randi kenapa? gue gak mau ngelupain dia...kenapa dia nyuruh gue ngelupain dia ? gue gak mau !! " kata gue ngedumel sendiri disana setelah denger perkataan kak Randi.

*****
Gue pulang dengan sedih gue kunci diri gue dikamar, ga makan, ga tidur gue ga bisa berhenti mikirin kak Randi, dia kenapa ? apa dia sakit ? apa sakitnya parah ? gue sama sekali gak tau apa-apa soal dia dan gue menyesal karena itu. Kenapa gue gak tau ap-apa soal dia ?, dan kenapa gue mau tau soal dia, penasaran, dan gak bisa berhenti mikirin dia ?
"Apa itu yang namanya suka? namanya cinta-cintaan kayak di manga yang sering gue baca di drama yang sering gue tonton, ini toh yg katanya rasanya kayak ada bunga terbang-terbang gitu kalo jatuh cinta, tapi kenapa kesan pertama gue ngerasain ini rasanya menyakitkan ya ? "
semaleman gue frustasi soal kak Randi yang minta gue lupain. Karena belum juga gue nyatain tapi ternyata udah ditolak mentah-mentah duluan ahhhh nasib nasib..kisah cinta yang indah dan ada bunga terbang-terbang itu ternyata ya cuman ada di manga dan juga di drama.

*****
setiap hari gue jalanin tanpa dia, gue mencoba ngelupain dia. Sebulan....dua bulan....tiga bulan....gue terus melewati toko bunga itu dan dia gak ada disana senyum sama gue atau nyiramin bunga-bunga yang ada disana dan ngerawat bunga-bunga kesayangan dia.
"Dia kemana ya? kak Randi gue kangen "Gue berhenti sejenak di depan toko bunga itu dan akhirnya jalan lagi.
Setiap harinya seperti itu lagi dan lagi gue berusaha melupakan dia tapi rasanya gue merasa ada sesuatu yang hilang, kenapa dia pergi gitu aja ?.

*****
1 Tahun kemudian
-----------------------

Okay ready banget nih buat kelas yang baru karena sekarang gue udah kelas XII, temen baru, dan semoga punya pacar baru....!
"Okay let's move on...!"
pagi ini gue mengayuh sepeda kesayangan gue lagi ke sekolah dengan penuh semangat karena gue udah mulai bisa ngelupain kak Randi yang gak muncul sama sekali, gue pergi ke rumah sakit itu lagi dan katanya gak ada yang namanya Randi yang gue maksud disana. Dia gak ada dimana mana sekeras apapun gue mencari, lagi dan lagi setiap gua ngelewatin toko bunga itu selalu dia yang gue cari tapi apa boleh buat dia menag gak tau deh udah pergi kemana.
"Lisaaa !!!"
"Lisaaaaaa !!!!"
tiba-tiba ada suara cewek manngil gue
"ehh...kakaknya Randi kan ?"
"iya saya kakaknya Randi, ini ada titipan buat kamu dari Randi tolong setelah baca ini jangan kamu harus tetep berdiri, tetap ceria, tetap jadi kamu, terserah kamu mau ngelupain Randi atau enggak semua itu hak kamu, yang jelas makasih ya Lisa udah bikin Randi senyum lagi " kak Anggun pergi lagi masuk dan wajahnya seperti menahan tangis.

*****
Dan hari ini pun gur akhirnya bolos ke sekolah untuk menyiapkan hati gue sepenuhnya buat baca surat ini
amplop nya warna putih motif nya bunga manis banget dan gue buka pelan-pelan

Dear Lisa,

Apa kabar Lisa ? harapan dan doa'ku setiap hari adalah kamu selalu sehat dan selalu ceria seperti Lisa yang biasa aku kenal. Maaf ya pasti Lisa bingung kenapa aku kasih surat ini ke Lisa. Saat Lisa baca surat ini sudah dipastikan kalau Randi gak ada di dunia ini lagi, maaf kalau mungkin Lisa takut membaca surat dari orang yang sudah gak ada dan akan dilupakan oleh banyak orang.

Lisa mungkin lupa, dulu Lisa pernah dapet bucket bunga dari Randi waktu di rumah sakit, Randi gak bisa liat Lisa nangis dan pas Lisa nerima bunga itu Lisa adalah cinta pertama Randi, sayangnya Randi gak sekuat Lisa, se-sehat Lisa dan se-ceria Lisa. Randi lemah sejak kecil tapi Randi gak pernah nyerah dan gak mau kalah. Tapi maaf pada akhirnya Randi tetap kalah.
Maaf waktu itu langung pergi waktu Risa dateng ke rumah sakit. Hati Randi sakit banget tapi Randi gak bisa noleh lagi ke belakang karena kalau di terusin nantinya Lisa yang akan lebih sakit.

Maaf Lisa
Randi sayang Lisa 
Randi suka sama Lisa
Maaf kalo Randi bikin Lisa kecewa, marah, dan sedih
Maaf kalo Randi gak bisa bikin Lisa bahagia
Maaf selama ini kita hanya berbalas senyum dari sebrang jalan 
Randi terlalu takut kalau nanti Randi hanya datang sebentar dan pergi begitu aja menyakiti Lisa
Randi minta maaf 
Maaf, Maaf, Maaf

Lisa Please Be Happy 
I Love You.

*****
Kenapa kakak curang banget kakak egois banget dateng dan pergi gitu aja tanpa denger perasaan Lisa.
"Kak Randi payah ! "gumamku di depan pusara kak Randi sambil menaruh bucket bunga yang semua bunganya berwarna putih.
"Kak Randi Payah dan Lisa sebesar apapun Lisa mencoba melupakan kak Randi, kak Randi selalu muncul lagi dan lagi, Lisa sayang sama kak Randi"
"Makasih kak Randi, setiap Lisa mikirin kak Randi dan dulu setiap kak Randi senyum sama Lisa hati lisa langsung mengembang dan bahagia banget seperti ada bunga yang mekar di hati Lisa".
Kata gue bangkit menghapus air mata dan tersenyum kembali berjalan menjauhi pusara itu karena gue yakin dengan kesedihan gue kak Randi juga gak akan senang disana.

Let's Be Happy.


Thank You foe reading my story... see you next story ^^/
                               

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

azu-jirazu.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.